Sabtu, 09 Maret 2013

Cinta itu Harus Memiliki


Terkesan memaksa memang. Tapi ini adanya! Aku sering mendengar sebait lagu dan mungkin sebaris puisi, yang menjelaskan bila “Cinta itu tak harus memiliki”

Logikaku mulai meragu. Bagaimana bisa cinta tak harus memiliki? Dimana cinta mendengar bila orang yang dicintai tidak bisa bersamanya. Dimana cinta melihat orang yang dicintainya tidak bisa dimiliki. Kalau memang cinta, harusnya selalu bersama. Kalau memang cinta, harusnya saling memiliki.

Bila hanya satu pihak saja yang mencintai, tapi tidak dicintai. Bukan cinta namanya, tapi rasa yang tak terbalas. Bila orang mencintai satu pihak yang sudah memilih pergi meninggalkannya. Bukan cinta lagi itu namanya, tapi sekedar mengenang dan tak bisa melupakan..

Mohon dipahami. Cinta itu pengorbanan!
Tetapi bukan pengorbanan untuk memilih rela saja melihat orang yang kita cintai bersama yang lain, melainkan pengorbanan atas segala sesuatu yang bisa membuat kita tetap bersama dia. Itu baru yang namanya cinta.

Memiliki dan bahagia bersama. Saling percaya dan saling mengagumi. Cinta itu indah, jadi tidak perlu ada yang menderita karnanya. Bila satu pihak saja. Itu bukan cinta! Cinta itu dua pihak! Dan harus tetap saling memiliki..

@meeiliaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar