Rabu, 10 April 2013

Orang ini Mirip Dia

Bicara tentang masa lalu pasti ada satu yang berkesan, atau bahkan nggak bisa dilupakan. Termasuk mantan!
Mungkin dari kepribadiannya yang memang sudah terlanjur melekat di otak kita. So, setiap membayangkannya, pasti mudah sekali untuk tergambar.

Selain masa lalu, ada juga hari ini. Dimana kita tiba-tiba dipertemukan Tuhan dengan banyak teman baru, pengalaman baru, dan jalan cerita baru yang InsyaAllah lebih baik. Sangking seringnya bertemu hal baru, sampai-sampai pada satu titik kita bertemu dengan sosok yang kurang lebih karakteristiknya sama dengan masa lalu kita. Membuat kita berbisik dalam hati "Orang ini, mirip dia"
Yang bisa dibilang, orang yang tersebut diatas mempunyai kemiripan dengan mantan atau bisa disebut juga 'masa lalu' kita. kejadian tersebut sering sekali membuat kita lebih rajin memutar otak dan memainkan rekaman 'masa lalu' dimana kita masih bisa melihat dia yang lumayan mirip dengan apa yang kita lihat sekarang.

Terkadang, hanya rasa kagum yang terlintas. Semakin sering melalui waktu bersama, sudah berbeda lagi rasa kagum itu. Kurang lebih jadi penghilang rasa kangen akan 'masa lalu'. Singkat cerita, merasa berdosalah kita!
Menjadikan orang lain yang mirip dengan 'masa lalu' kita sebagai obat pelampiasan rasa rindu.

Ada benarnya sih merasa berdosa. Tetapi, selain itu, mari kita berfikir di sisilainnya! Mungkin saja otak kita memang sudah terperangkap untuk selalu jatuh dan mencintai karakter yang kurang lebih ya seperti itu. Dan bentuk wajah yang terbilang mirip, berpengaruh juga loh dengan sifat dan watak orang yang tersebut diatas.

Jadi kurang lebih, jatuh cinta pada orang yang mirip dengan 'masa lalu' kita itu terbilang sedikit wajar saat kita sadari bila memang kurang lebih ya seperti itulah pasangan yang kita idamkan. Mungkin, bersama yang dulu kurang cocok sedikit. Maka dari itu, sekarang Tuhan beri yang sedikit mirip dan Insyaallah lebih baik.

Berfikir positif nggak ada salahnya kan?
So guys, buat kalian yang terjebak dengan 'masa lalu' lebih baik tetap berlari saja. Dengan banyangannya atau bentuk lain dari bayangannya!

:)
@meeiliaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar