Selasa, 13 November 2012

Bapak Bangsa Paling Sexy

“Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian.” ― Sukarno



Sukarno, entah kenapa? setiap kali gue denger, gue lihat. sosoknya itu sungguh menggetarkan jiwa. serasa darah ini mengalir lebih deras. Dan yang paling aneh itu tiap gue lihat gambar atau video semasa beliau hidup, nggak ngerti kenapa, kok ada yang bergetar di perasaan gue. Semacam semangat menggelora? atau memang gambaran tentang beliau itu sungguh terasa hidup.


menurut gue, Makhluk Tuhan Paling Sexy ini punya kharisma yang besar.lihat, tatapan yang tajam. wajah penuh keyakinan. otak yang selalu dipenuhi ide yang apik dan indah. apa lagi sihh kata-kata yang bisa gue pakai buat ngegambarin sosok beliau.


pasri kita tau. Pancasila, yang selama ini kita ucapkan setiap kali upacara. yang selama ini kita genggam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.. lima kalimat itu tersusun dari bibirnya yang indah. lima kalimat penuh arti dan dapat menyatukan banyak perbedaan yang tercipta di Indonesia.

Kata bangga itu selalu patut dijunjung tinggi terkhusus untuk beliau. seorang bapak pendiri bangsa. dengan semangat membahana menyadarkan bangsa kita dengan lantunan pidatonya yang membakar saat kita dulu masih terbodohi.

lihat, betapa semangatnya beliau!



Semangat macam apa ya yang beliau miliki. jujur saja, gue juga mau banget punya peran penting buat Indonesia :)

satu hal yang nggak gue suka dari beliau. satu hal kecil namun sedikit mendasar..

MEROKOK!
 

Hal ini fatal banget. Rokok itu nggak baik buat kesehatan, fisik maupun dompet!

Bung Karno, lahir pada tahun 1901, dengan keadaan sehat dan otak yang siap untuk di cerdaskan. Selama kurang lebih 69 tahun, kesehatan beliau semakin menurun dan memburuk. Sempat dinyatakan mengidap gangguan ginjal. Dan pada akhirnya beliau meninggal dunia dan meninggalkan kenangan besar nan indah untuk Indonesia yang luas ini.

21 Juni 1970,

Pahlawan bangsaku telah pergi.
Langkahnya terhenti, sosoknya terkenang, hingga kini.
Al fatihah untuk beliau selalu tercurah.
Bapak bangsa, saya tidak pernah bertemu dengan anda, tapi sosok anda terasa dekat.
Saat melihat layar hitam putih tempat penggambaran kharismamu yang besar,
Saat itu pula hati ini bergetar!
M.E.R.D.E.K.A !!

@Meeiliaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar