Minggu, 11 November 2012

Sepeda

Sepeda..
menurut Wikipedia sepeda adalah kendaraan beroda dua atau tiga, mempunyai setang, tempat duduk, dan sepasang pengayuh yang digerakkan kaki untuk menjalankannya. tapi menurut Meilia Sepeda adalah, alat transportasi yang ramah lingkungan, digerakkan dengan gayuhan kaki penuh dengan semangat dan menyehatkan..

entah kenapa, olahraga yang paling bikin gue ketagihan ya cuma bersepada. Selain santai, tetep bisa berkeringat, dan nggak terlalu bikin capek.

Sepeda juga bisa dibilang temen hidup gue yang kedua setelah Handphone..
dengan sepeda, gue bisa optimalin pembakaran lemak yang membandel di dalam tubuh. Selain itu sepeda juga bikin gue seneng. entah apa alasannya gue seneng sama sepeda.

Gue inget. pertama kali gue tertarik sama sepeda itu sejak gue masih kecil. Ngelihat anak-anak tetangga gue yang sering banget bersepeda sambil ketawa lepas di atas kesedihan gue melihat hidup mereka bahagia. gue masih inget. sepeda pertama gue itu warnanya hitam bercorak kuning. gue lupa sama designnya, yang jelas itu sepeda cowok banget. aku nggak paham, kenapa gue lebih milih sepeda kayak gitu ya? padahal, dulu kakak gue punya sepeda yang cewek banget!

Entahlah, jiwa gue sedikit terganggu. obsesi gue buat bisa naik sepeda itu gede banget. nah, ini dia yang selalu buat gue sedih saat gue inget ayah gue.

Cuma beliau yang rela ngajarin gue bersepeda. gue disuru naik, gue disuruh ngegayuh tuh ongkelannya. Dan dengan nada sungguh-sungguh beliau ngeyakinin kalo gue pasti bisa! Dengan susah payah gue menggayuh sepeda gue dan dengan semangat, beliau pegang sepeda gue dari belakang sambil lari-lari ngimbangi laju sepeda gue yang sedikit cepat saat gue kayuh. Ayah gue hebat, gue masih inget moment itu. dimana gue bisa ketawa lepas kayak anak tetangga gue yang dulu lebih bisa bersepeda. Tapi tiba-tiba gue jatuh. Terperosok menuju barisan semak semak yang menyakitkan mellukai kakiku. Hal itulah yang bikin gue males buat ngelanjutin belajar sepeda. tapi ayah gue dateng bagai angin segar dan memberi semangat kegue. aku masih inget pepatah "Kalau belajar bersepeda nggak pake jatuh itu nggak akan pernah afdol"

Oke, gue bangkit dan gue terus belajar. sampai pada akhirnya gue bisa. Iya, gue bisa bersepeda!!
Betapa bangganya gue waktu itu. berangkat sekolah dengan sepeda kebanggaan. sampai pada akhirnya gue tumbuh besar sampai kelas 5 SD. Di situ gue ngerasa, gue harus berubah. Tinggiku nggak sependek dulu lagi. sepeda ini terlalu kecil untuk gue. dan akhirnya gue ganti sepeda.. Ya! tapat waktu gue kelas lima.
Gue beli sepeda yang cewek banget. warna biru, berkeranjang. Dan punya boncengan satu di belakang. Sampai sekarang sepeda itu masih ada. walau tak seindah dulu..
Dari kelas lima SD sampai kelas Delapan waktu SMP, gue tetep setia make sepeda itu. sebagai rasa syukur gue bisa dapet sepeda yang cewek banget! sampai gue bosan sampai gue jenuh. Make sepeda cewek itu nggak enak, bikin capek. lebih enak make sepeda cowok kaya dulu. Tapi, kapan gue bisa ganti sepeda? sabar aja dehh.
Masih bertahan dengan sepeda yang cewek banget itu, lama-lama gue pikir. Kalau gue make sepeda melulu, gue nggak akan gaul. temen-temen semua pada make sepeda yang bermesin alias motor. Nah gue nggak punya. Alhasil gue diantar jemput.

Sampai gue sudah SMA, antar jemput seperti itu dan selalu seperti itu. lama-lama kasian juga ibu gue. antar jemput nggak jelas padahal jarak SMA gue sama rumah deket banget.
Ayah gue punya rezeki. Gimana kalau gue minta beli sepeda. sepeda yang selama ini gue impikan. SEPEDA YANG COWOK BANGET!
Kayaknya rezeki memang ada batasnya. mungkin gue cuma bisa bersabar. Akhirnya, dengan modal sudah mulai tumbuh dewasa, aku milih buat bawak motor sendiri ke sekolah. wehh, di ijinin bawa motor sendiri. keren banget!
Kebetulan Ayah gue punya rezeki lebih. Nah, moment inilah yang gue tunggu. Beli sepeda yang COWOK BANGET!
Sudah gue beli. tapi nggak gue pake ke sekolah. sayang kalo gue pake. kan gue lagi bawak motor ke sekolah. Tapi apa yang terjadi. baru beberapa minggu gue berangat sekolah bawa motor. GUE NABRAK ANAK kecil. begitu sialnyaa gue!

Kapok make motor, akhirnya... Gue make sepeda lagi. Kelas sebelas gue bangkit lagi dan mulai masuk ke dunia sepeda yang dari dulu gue jamah. Nggak masalah, gue berangkat ke sekolah make sepeda. Toh gue juga punya alasan kuat soal itu. Hahaha.

ini dia sepeda gue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar